Penerimaan Dosen Tetap IAIN Batusangkar 2017
PENGUMUMAN
Nomor: B- 296/In.27/R.II/KP.00.1/06/2017
Tentang
Penerimaan Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil IAIN Batusangkar Tahun 2017
A. Dasar:
- Peraturan Menteri Agama Nomor 21 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Batusangkar
- Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 56 tahun 2016 Tentang Statuta IAIN Batusangkar
B. Isi
1. Dibuka kesempatan untuk berkarier menjadi Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan IAIN Batusangkar, pada tahun 2017.
2. Formasi yang dibutuhkan:
No | Jurusan | Kualifikasi Pendidikan | Jumlah |
1. | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | S2 Pendidikan Dasar | 2 Orang |
2. | Pengembangan Masyarakat Islam |
S2 Ilmu Komunikasi S2 Pengembangan Masyarakat Islam |
1 Orang 1 Orang |
3. | Ilmu Perpustakaan Islam | S2 Ilmu Perpustakaan | 2 Orang |
4. | Ilmu Politik Islam | S2 Ilmu Politik / Siyasah | 2 Orang |
5. | Komunikasi Dan Penyiaran Islam | S2 Pertelevisian / Jurnalistik | 2 Orang |
6. | Pariwisata Syariah | S2 Pariwisata | 2 Orang |
7. | Manajemen Bisnis Syariah | S2 Manajemen | 1 Orang |
8. | Manajemen Zakat &Wakaf | S2 Ekonomi Islam/ Zakat & Wakaf | 2 Orang |
9. | Ekonomi Syariah | S2 Ekonomi | 1 Orang |
10. | Ahwal Al-Syakhiyah/ Hukum Keluarga Islam | S3 Hukum Islam/ Hukum Acara Perdata Islam | 1 Orang |
3. Persyaratan Pelamar
- Warga Negara Indonesia.
- Usia paling tinggi 45 (empat puluh lima tahun) tahun pada tanggal 1 Mei 2017
- Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.25 (skala nilai 0-4)
- Memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan
- Diutamakan memiliki pendidikan S1 dan S2 yang linier
- Diutamakan telah memiliki pengalaman mengajar minimal 4 semester
- Tidak memiliki NIDN
- Ijazah terdaftar pada forlap DIKTI
- Sehat jasmani dan rohani/jiwa yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter
- Tidak pernah dihukum penjara/kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri dan atau tidak hormat sebagai PNS atau Pegawai Swasta
- Tidak menjadi anggota/pengurus Partai Politik
- Bersedia memenuhi ketentuan yang berlaku di Institut Agama Islam Negeri Batusangkar
- Tidak menutut untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara/PNS
4. Pemberkasan dan Pengisian Form Lamaran
a. Berkas administrasi seluruhnya dalam bentuk digital berupa :
- Scan surat lamaran yang ditujukan kepada Rektor Institut Agama Islam Negeri Batusangkar dan ditanda tangani diatas materai Rp.6000,- , (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
- Daftar riwayat hidup/CV, (format file Doc/Docx/Pdf, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
- Scan Ijazah S1 Asli/Fotocopy sah, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
- Scan Transkrip Nilai S1 Asli/Fotocopy sah, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
- Scan Ijazah S2 Asli/Fotocopy sah, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
- Scan Transkrip Nilai S2 Asli/Fotocopy sah, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb)
- Scan Ijazah S3 Asli/Fotocopy sah (wajib untuk formasi Ahwal Al Syakhshiyyah/Hukum Keluarga Islam), (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
- Scan Transkrip Nilai S3 Asli/Fotocopy sah (wajib untuk formasi Ahwal Al Syakhshiyyah/Hukum Keluarga Islam), (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb)
- Scan KTP yang masih berlaku, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
- Scan surat keterangan sehat jasmani yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau puskesmas, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
- File Pas Photo, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
- Scan surat keterangan/SK bukti pengalaman mengajar jika ada, (format file pdf/jpeg/jpg, dengan besar file tidak lebih dari 500Kb).
b. Pengisian Form Lamaran dan Penyampaian berkas syarat administrasi dilakukan secara online pada laman http://rekrutmen.iainbatusangkar.ac.id sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
c. Berkas lamaran yang disampaikan tidak melalui prosedur online serta diluar jadwal yang ditentukan tidak akan diproses.
d. Informasi rinci mengenai prosedur lamaran dan penyampaian berkas dapat dilihat pada laman http://rekrutmen.iainbatusangkar.ac.id
5. Tahapan Pendaftaran dan Seleksi
No | Tahap Pelaksanaan | Jadwal | Tempat |
1 | Pendaftaran | 12 Juni s.d 7 Juli 2017 | |
2 | Pengumuman hasil Seleksi Administrasi | 8 Juli 2017 |
http://iainbatusangkar.ac.id |
3 | Tes Tertulis | 12 Juli 2017 | Kampus IAIN Batusangkar |
4 | Pengumuman Kelulusan Tes Tertulis | 17Juli2017 |
http://iainbatusangkar.ac.id |
5 | Tes Mikro Teaching dan Wawancara | 20 Juli 2017 | Kampus IAIN Batusangkar |
6 | Pengumuman Kelulusan Akhir | - |
http://iainbatusangkar.ac.id |
Batusangkar, 9 Juni 2017
An. Rektor
Wakil Rektor Bidang AUPK
Dr. Marjoni Imamora, M.Sc.